Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UKM Mendapat Prioritas Untuk Dibina

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11733.jpg

    BANDUNG-  Keberadaan usaha kecil tidak dapat dipisahkan dari pertumbuhan perekonomian secara nasional, karena usaha kecil merupakan wujud kehidupan ekonomi sebagian besar rakyat Indonesia.

    “Dalam upaya membangun ekonomi nasional sub-sektor industri mikro kecil dan menengah (IMKM) yang dalam istilah sering disebutkan UKM ataupun usaha kecil. Usaha kecil mendapat prioritas untuk dibina dan dikembangkan dalam rangka memperkuat struktur ekonomi nasional,”  kata Kepala Bidang Kemitraan dan Pengembangan Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Dinas Koperasi UMKM Provinsi Jawa Barat, R. Rudibilah, SSos, MM di ruang kerjanya, Kantor Dinas KUMKM Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Nomor 705 Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Selasa (1/4).

    R. Rudibilah mengatakan, untuk mengatasi permasalahan atau kendala yang dihadapi para pengusaha kecil, maka Dinas KUMKM Provinsi Jawa Barat memberikan fasilitasi kepada UMKM berupa bimbingan teknis (Bimtek) Pengembangan Produk.

    Dengan adanya program Bimtek tersebut, katanya, diharapkan meningkatkan pengetahuan  teknis dalam pengembangan produk dalam peningkatan usahanya , sehingga pada akhirnya nanti mampu berkembang hingga mencapai pasaran lokal maupun eksport serta meningkatkan  kemampuan usaha akan meningkat, sehingga akan meningkatkan volume penjualan, mendorong pertumbuhan unit usaha.

    Dalam tahun anggaran 2015 ini, Dinas KUMKM Provinsi Jawa Barat melakukan Bimtek terhadap pelaku UKM Industri Kreatif tersebar di Wilayah IV  Priangan yang meliputi  Kota Bandung, Kab. Bandung, Kota Cimahi, Kab. Garut, Kab. Sumedang, Kab. Bandung Barat, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kab. Ciamis, dan Kab. Pangandaran.

    “Pelaksanaan Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan UKM untuk melakukan pengembagan usaha Produk UKM serta meningkatkan survey pasar melalui berbagai informasi yang diterimanya serta pengembangan jaringan bisnis/usaha produk KUMKM Jawa Barat,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus