Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi Penyusunan Nomor Pokok Perpustakaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11772.jpg

    BANDUNG-Bidang Pemberdayaan Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca (P3BB) Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Bapusipda) Provinsi Jawa Barat, dalam tahun 2015 ini, menggelar sosialisasi penyusunan nomor pokok perpustakaan di 18 lokasi di 18 kabupaten/kota di Jawa Barat.

    “Penyusunan nomor pkok perpustakaan adalah kegiatan mengidentifikasi identitas perpustakaan yang ada di Jawa Barat. Program ini adalah program nasional dan tentunya harus didukung oleh Bapusipda Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jawa Barat,” kata Kepala Bidang P3BB Bapusipda Jabar, Dra. Ida Hendrawati di kantornya, Jalan Soekarno Hatta Nomor 629, Kota Bandung kepada jabarprov.go.id.

    Sosialisasi penyusunan NPP tersebut, menurut Dra. Ida, dilaksanakan di 18 lokasi di 18 kabupaten di Jawa Barat, dengan peserta masing-masing lokasi sebanyak antara 70 sampai 80 orang.

    “Sasaran sosialisasi adalah semua pengelola perpustakaan. Nanti kita datang ke kabupaten/kota, ke lokasi sosialisasi, misalkan di suatu kecamatan, nanti pesertanya diundang ke kecamatan tersebut. Jadi, sosialisasinya dilaksanakan secara jemput bola,” katanya.

    Dalam penyusunan NPP tersebut, Bapusipda Jawa Barat akan melakukan pendataan terhadap aspek-aspek setiap unit perpustakaan atau lembaga perpustakaan. Data-data aspek perpustakaan tersebut meliputi antara lain status dan struktur organisasi, sumber daya manusia pengelolanya, lokasinya, sarana dan prasarananya, layanannya, kemitraan dan kerjasamanya.

    “Dari data tersebut, Bapusipda Jawa Barat akan mengetahui kekuatan dan kelemahan dari setiap perpustakaan.  Dari pengusunan NPP itu akan menjadi input bagi kita dan bagi perpustakaan nasional dalam rangka merumuskan program atau kegiatan untuk pengembangan perpustakaan ke depan,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus