Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Nurhasanah: Orang Tua Adalah Terapis Terbaik Dunia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11823.jpg

    BANDUNG – Sekretaris Forum Komunikasi Anak dengan Disabilitas Kota Bandung menegaskan, orang tua adalah terapis terbaik dunia bagi anak penyandang disabilitas.

    Menurutnya, medis memang diperlukan, tetapi dorongan terkuat hanya ada dari orang tuanya sendiri. “Saya adalah orang tua dengan anak penyandang disabilitas. Yang sangat diperlukan dari anak disabilitas adalah pengertian dan kemauan kuat dari orang tuanya sendiri sebagai terapis, karena secanggih apapun medis, dorongan terkuat untuk anak disabilitas untuk bisa beraktivitas adalah orang tuanya sendiri” ujar Nurhasanah, dalam diskusi tentang Peran Keluarga Dalam Pemenuhan Hak Dasar Anak Disabilitas, di Bandung, Kamis (9/4).

    Selain itu menurut Nurhasanah, orang tua dengan anak disabilitas harus mencari informasi tentang penanganan anak berkebutuhan khusus. “Jangan berdiam diri, orang tua harus mencari informasi dan tidak segan untuk tampil sebagai pahlawan bagi anaknya sendiri. Ketahui kebutuhan anak dengan kebutuhan khusus, lalu cari informasi bagaimana cara menangani dan mendorong semangatnya” ujarnya.

    Diskusi yang digelar Bengkel Komunikasi, IKEA Foundation dan Save The Children Indonesia itu, untuk membangkitkan kesadaran peran orang tua dalam mendampingi anak berkebutuhan khusus atau disabilitas, agar tidak terpinggirkan dalam kehidupan sosialnya. (Pun)  

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus