Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jangan Remehkan Anak dengan Dyslexia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11874.jpg

    BANDUNG–Ketua Asosiasi Dyslekxia Indonesia yang juga staf pengajar di Indgrow Child Development Center, dr Kristiantini Dewi, Sp.A menegaskan, kebanyakan lembaga pendidikan atau kalangan kebanyakan menganggap orang yang mengalami Dyslexia adalah orang bodoh, karena ketidakmampuannya untuk berbahasa dan menulis dengan baik. Padahal, orang dengan Dyslexia memiliki kelebihan dibanding manusia normal pada umumnya.

    “Karena secara kasat mata orang dyslexia itu terlihat susah membaca, menulis bahkan berhitung, maka kebanyakan orang menganggap dyslexia itu bodoh. Padahal jika kita tahu cara penanganannya, mereka justru memiliki kelebihan di bidangnya masing-masing” ujar dr. Dewi, pada acara 10 tahun kiprah Indigrow Child Development Center di Bandung, Senin (13/4).

    dr. Dewi mencontohkan tokoh-tokoh ternama dunia seperti Steve Job, Albert Ainstain, Stephen Speelberg dan lain-lain adalah orang dengan dyslexia, tetapi mampu mengembangkan dirinya.

    “Mereka itu orang dyslexia tetapi mampu menggali potensi dirinya di bidang tertentu, lalu kita lihat kan karyanya? Sangat brilian” paparnya.

    Jadi intinya menurut dr. Kristiantini Dewi, kita harus mengenali kebutuhan orang dengan dyslexia lalu kita akan tahu cara penanganannya, dan mampu menggali potensi dalam dirinya. Dyslexia adalah keadaan dimana orang memiliki hambatan dalam memahami bahasa dan menuturkan bahasa. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus