Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Shoftware Lexipa Bandung Diakui UNESCO

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11879.jpg

    BANDUNG – Shoftwere atau perangkat lunak alat bantu penyandang Dyslexia dari Bandung sudah diakui badan PBB Unesco. Menurut Ketua Asosiasi Dyslexia Indonesia dr. Kristiantini Dewi. Sp.A alat bantu yang disebut lexipa itu intinya berupa game, tetapi didalamnya banyak mengandung unsur pendidikan khusus untuk penyandang dyslexia.

    “Alhamdulillah Lexipa kita sudah diakui Unesco, dan sudah diresmikan juga pleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Sebenarnya, alat bantu sejenis sudah ada di dunia, tetapi karena ini menyangkkut bahasa, jadi kita tidak bisa menggunakan shoftware dari negara lain”, katanya di Indigrow Child Development Center Jl. Haruman 35 Bandung, Senin (13/4).

    Menurut dr. Dewi, alat bantu itu sangat memudahkan terapis memberikan pengajaran kepada penyandang dyslexia agar mudah dimengerti.

    “Penyandang dyslexia itu memiliki hambatan mengenal bacaan dan menuturkannya. Oleh karena itu dengan alat bantu lexipa yang berupa game itu, bisa memudahkan mereka memahami materi” katanya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus