Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BJB Jadi Mitra Kemenkeu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11901.jpg

    BANDUNG - Bertempat di Gedung Kementerian Keuangan Republik Indonesia Jakarta Pusat dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyaluran Dana Gaji Bulanan Pegawai Negeri Sipil Pusat Melalui Bank Operasional II Mitra Kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tahun 2015. 

    Perjanjian kerjasama ini berlaku sejak hari ini dan berakhir pada tanggal 31 desember 2017. Pada kesempatan tersebut turut dihadiri Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan beserta jajaran, direktur perbankan yang ditunjuk sebagai Bank Operasional II dan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Marwanto Harjowiryono beserta jajaran serta para tamu undangan lainnya.

    Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui surat keputusan nomor KEP-126/PB/2015 telah menunjuk bank bjb sebagai salah satu Bank Operasional II yang akan melaksanakan Penyaluran Dana Surat Perintah Pencairan Dana Gaji Bulanan.

    Ruang lingkup bank bjb yang ditunjuk sebagai Bank Operasional II Mitra Kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara diantaranya melayani penerimaan SP2D Gaji Bulanan beserta ADK (Arsip Data Komputer)-nya dari KPPN mitra kerja, penyaluran dana SP2D gaji bulanan, penerimaan SPT gaji bulanan beserta ADK-nya dari KPPN mitra kerja/Direktorat Pengelolaan Kas Negara, penerimaan SP2D-R gaji bulanan beserta ADK-nya dari KPPN mitra kerja dan pelayanan perbankan lainnya.

    Maksud dan tujuan dilaksanakannya kerjasama ini adalah untuk mengatur pekerjaan jasa penyaluran dana SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana), SP2D-R (Surat Perintah Pencairan Dana Retur) dan SPT (Surat Perintah Transfer) Gaji Bulanan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pusat dan menjamin penyaluran dana tersebut agar dapat dilakukan tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran.

    "Melalui kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) bank bjb beserta potensi bisnis lainnya. Kerjasama ini juga sejalan dengan misi bank bjb di Tahun 2015 yang fokus untuk meningkatkan market share Dana Pihak Ketiga melalui promosi, pemasaran produk dana dan inovasi produk. Selain itu bank bjb terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan SDM guna mencapai visi dan misi untuk tetap tumbuh menjadi perusahaan yang lebih besar, lebih kuat dan lebih baik," ujar Dirut bank bjb Ahmad Irfan dalam siaran persnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus