Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seorang Prancis Jadi Duta Adat Sunda di Eropa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11919.jpg

    BANDUNG–Seorang warga negara Prancis akan dijadikan Duta Adat untuk kawasan Eropa. Penganugarahan Duta Adat kepada warga Prancis itu sebagai bentuk penghormatan kepada yang bersangkutan akan kecintaannya kepada adat budaya Sunda. 

    Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pangaping Masyarakat Adat Sunda di dalam sebuah kesempatan di Museum KAA Bandung, Rabu (15/4).

    “Namanya Didier Carre yang kita tasbihkan sebagai Duta Sawala Masyarakat Adat untuk benua Eropa. Dia, kita beri nama kerhormatan Kang Didi Masagi” katanya.

    Selain kepada Didier, Baresan Olot Masyarakat Adat (BOMA) juga akan menganugerahkan kehormatan kepada beberapa tokoh nasional, diantaranya Jusuf Kalla sebagai Papayung Agung Nusantara, Guruh Soekarno sebagai Pangangung Terah Sang Fajar dan Yuddy Chrisnandi sebagai Nonoman Rancage Pinilih.

    “Anugerah ini kita berikan sebagai bentuk penghormatan dan harapan kepada mereka yang mencitai adat Sunda khususnya dan Nusantara pada umumnya. Ini dalam rangka memriahkan peringatan ke-60 KAA dan juga peresmian Lapang Asia Afrika di Alam Santosa”, pungkas Eka. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus