Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pimpinan Dari Dua Benua Resmi Membuka AASCS 2015

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12006.jpg

    BANDUNG-Asia Africa Smart City Summit yang perdana (AASCS 2015) secara resmi dibuka oleh tiga pimpinan daerah dari dua negara lintas benua sekaligus di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Soebroto Bandung (22/4).

    Mereka diantaranya adalah Gubernur Jawa Barat  Ahmad Heryawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil,  dan perwakilan Afrika yaitu Walikota Victoria, Seychelles, Jacqueline Moustache-Belle.  Mereka bertiga bersama General Chairman AASCS 2015, Profesor Suhono H. Supangkat secara bergantian memberi sambutan  saat pembukaan acara yang menjadi
    bagian dari konferensi Asia Afrika ke 60 itu. Acara ini sendiri juga dihadiri oleh 446 peserta, 25 walikota dari dua benua dan partisipan yang datang dari 69 kota dari 36 negara di Asia Afrika.

    Suhono yang memberi sambutan pertama menyatakan, bahwa akan membuat penyelesaian masalah yang terjadi di kota-kota Asia Afrika dengan berkolaborasi dalam Smart City ini.  Dia percaya bahwa dengan solidaritas dalam bentuk Asia Afrika Smart City ini akan diperoleh banyak kesempatan dan keuntungan.

    Ridwan Kamil lalu menjelaskan, bahwa Isu yang saat ini terjadi di kota-kota Asia Afrika adalah terkait dengan populasi dimana lebih dari setengah penduduk dunia ada di dua benua tersebut.  Untuk itu, menurutnya Smart City adalah hal yang sangat relevan untuk dilakukan bersama dalam menyelesaikan berbagai masalah demi masa depan Asia
    Afrika. Ia menyebutkan, bahwa di tahun 1995 para pemimpin Asia Afrika terdahulu telah membagikan visi yang sangat historis dan akan melanjutkan perjuangan itu dalam bentuk Deklarasi Bandung.

    "Besok kita akan deklarasi untuk menentukan apa yang akan kita lakukan, ini untuk grup kita," ajaknya, kepada para delegasi Asia Afrika yang hadir sambil memerkenalkan pakaian tradisional Sunda yang dikenakannya saat sambutan.

    Jacqueline pun berterimakasih kepada kota Bandung atas terselenggaranya program ini. Lalu ia berharap dengan adanya AASCS, kota-kota di Asia Afrika dapat membangun hubungan yang solid  untuk membuat masa depan yang lebih baik.

    Acara ini sangat didukung oleh Gubernur Jawa Barat. Dibuka dengan salam berbahasa Sunda, ia menegaskan akan sangat mendukung  kota Bandung sebagai Ibukota Jawa Barat untuk program AASCS yang pertama ini.

    "Saya bangga Kota Bandung menjadi tuan rumah acara ini dan mendukung penuh terwujudnya smart city," kata Gubernur Aher.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus