Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komisi IV DPRD Jabar Ingatkan Hal Teknis Penanganan Jalan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12011.jpg

    BANDUNG-Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Ali Hasan, dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, dalam rangka penanganan jalan agar bermanfaat untuk publik, baik dalam bentuk peningkatan jalan maupun pembangunan Jalan, Komisi IV DPRD Jabar mengingatkan agar pihak pelaksana yaitu pihak pemerintah mempersiapkan dan mengawasi hal-hal teknis.

    Untuk tahapan lelang yang baru dimulai April 2015 awalnya Komisi IV DPRD Jabar mengkhawatirkan tahapan pelaksanaan yang dihitung baru dimulai Juni 2015. Dengan kondisi tersebut, dalam suasana mudik Lebaran masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Jika hal itu terjadi, dihimbau agar perbaikan jalan  atau meningkatan jalan tidak menimbulkan kemacetan.

    Merujuk kepada temuan di lapangan, sambung Ali, ada jalan yang rusak, namun dari status jalan yang rusak ada yang merupakan jalan Kota/Kabupaten dan Jalan Nasional.

    Dengan kondisi tersebut, dalam rangka penanganan kondisi jalan diminta ada koordinasi antar instansi pemerintah baik Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

    Disisi lain,  anggaran harus memadai sehingga pemanfaatan diharapkan bisa maksimal. Pemerintah, untuk menghindari kerusakan jalan dalam waktu cepat, juga harus mengawasi tonase. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus