Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Makanan Olahan Strawberry Kian Berkembang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12049.jpg

    BANDUNG. Berbagai produk hortikultura telah tumbuh berkembang di beberapa Kabupaten/Kota di Jabar, diantaranya produk buah-buahan Strawberry. 

    Buah tersebut telah tumbuh bagus di beberapa daerah di wilayah Bandung seperti Kabupaten Bandung yaitu daerah Ciwidey dan Lembang, KBB.

    Perkembangan strawberry, telah direspon oleh berbagai kalangan baik oleh pemerintah maupun masyarakat. Bukti riil komitmen tersebut, dibuktikan dengan pembuatan bahan makanan yaitu berbagai jenis kue basah dalam perayaan HUT Kabupaten Bandung ke 374 yang berlangsung dari tanggal 24 sampai 27 April 2015.

    Berdasarkan pemantauan jabarprov.go.id, dalam kegiatan yang berlangsung 3 hari, berkat kerjasama Pemkab Bandung, TP PKK Kabupaten Bandung, TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Bandung menggelar lomba membuat makanan kue basah dengan menggunakan bahan dari strawberry.

    Buah Strawberrry, dalam kegiatan tersebut juga dibuat untuk bahan baku minuman yang menyegarkan. Salah satu petani strawberry Dadang, yang beraktivitas di Kawasan Ciwidey mengatakan Buah Strawberry tumbuh berkembang dalam musim kemarau, karenanya dalam suasana musim penghujan sulit untuk tumbuh.

    Strawberrry kini telah mempunyai prospek yang cukup besar, di Kawasan Ciwidey juga telah tumbuh beberapa home industri yang bergerak dalam membuat produk olahan dari strawberrry diantaranya Dodol dan sirup dari bahan baku strawberry.

    Tentang permintaan strawberry tiap hari ada, para pengepul kerjasama dengan petani. Para pengepul memasarkan strawberrry ke pelanggan di Kota Bandung, ada yang dipesan ke pasar tradisional seperti Caringin, restoran dan orang per orang. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus