Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pipa Gas Meledak, 2 Orang Meninggal Dunia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12165.jpg

    KAB.BANDUNG– Dua orang dipastikan meninggal dunia dan beberapa orang lainnya mengalami luka berat dan ringan akibat meledaknya pipa penyalur panas bumi pembangkit listrik tenaga panas bumi di Wayang Windu Kampung Cibitung Desa Margamukti Kabupaten Pangalengan, Selasa sore (5/5).

    Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan yang dibuhungi lewat telepon selulernya menyatakan, pihaknya masih bekerjasama dengan semua pihak untuk mengevakuasi warga.

    “Kami masih bekerja hingga Selasa malam untuk mengevakuasi warga dari rumahnya. Sementara korban meninggal 2 orang dan beberapa korban luka ringan dan berat sudah dibawa ke rumah sakit” katanya.

    Kapolres Bandung yang berada di lokasi bersama Wakil Bupati Bandung Deden Rukman Rumaji juga mengatakan, penyebab meledaknya pipa panas bumi ini akibat longsoran tanah di sekitar lokasi.

    “Penyebab sementara berawal dari longsoran tanah di lokasi yang menimpa pipa penyalur panas bumi, lalu menimpa pemukiman di bawahnya, tetapi penyelidikan lebih lanjut tentunya baru bisa kita lakukan hari Rabu”, katanya.

    Menurut Erwin, hingga Selasa malam, pihaknya dan BNPB Kabupaten Bandung masih melakukan pencarian korban yang mungkin tertimbun longsoran. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus