Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPJS Salurkan Klaim 727 Juta

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12173.jpg

    BANDUNG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bandung Suci menyerahkan Rp727 juta santunan Jaminan Hari Tua (JHT) kepada karyawan Laboratorium Klinik Prodia, Maria Sri Astuti di kediaman kemarin.

    Penyerahan klaim tersebut diserahkan langsung oleh  Kepala Kantor Cabang Bapak Darmadi yang didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenegakerjaan Bandung Suci Aning Wahyuningsih.

    “Pemberian santunan Jaminan Hari Tua kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah berumur 55 Tahun dan dinyatakan pensiun merupakan amanah undang-undang disebutkan bahwa Jaminan Hari Tua dapat diklaim apabila salah satu satu syaratnya telah mencapai usia 55 Tahun dan dinyatakan pensiun oleh perusahaan.”jelas Darmadi.

    Darmadi juga menambahkan bahwa santunan tersebut diberikan sebagai bentuk manfaat dari mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

    Setelah terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, setiap tenaga kerja mendapatkan perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan, diantaranya Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Kecelakaan Kerja. BPJS Ketenagakerjaan selalu berupaya memberikan perlindungan bagi tenaga kerja seperti yang telah diamanatkan oleh Undang Undang No 24 Tahun 2011, demi mewujudkan kesejahteraan bagi setiap pekerja. Khususnya untuk Jaminan Hari Tua, peserta dapat mengambil kembali uangnya sebesar iuran yang dibayarkan beserta dengan hasil pengembangannya.

    Darmadi juga menuturkan bahwa hasil pengembangan dari Jaminan Hari Tua dari BPJS Ketenagakerjaan selalu berkisaran dua digit angka dan tidak pernah ada potongan pajak maupun administrasi.

    Hasil pengembangan Jaminan Hari Tua kita selalu dua digit angka, atau selalu di atas bunga deposito bank konvensional dan tabungannya tidak pernah ada potongan pajak maupun administrasi.jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus