Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Buka Bulan Bakti Gotong Royong, di Subang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12177.jpg

    SUBANG-Dengan memukul kentongan sebanyak lima kali, Gubernur Ahmad Heryawan meresmikan berlangsungnya Bulan Bakti Gotong Royong ke 12 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 43, Rabu (6/5), bertempat di Alun-Alun Kecamatan Pagaden Kab. Subang. Turut menyaksikan pada acara persmian tersebut, yaitu Ketua DPRD Prov. Jabar, Ine Purwadewi, Ketua Umum TP PKK Prov. Jabar, Netty Prasetiyani  dan Bupati Subang, Ojang.

    Sebelum acara peresmian, Gubernur serahkan penghargaan kepada kelompok masyarakat dan kader PKK yang berhasil dalam mengikuti lomba dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong dan Hari Kesatuan Gerak PKK.

    Gubernur dalam sambutannya, mengharapkan agar Bulan Bakti Gotong Royong ini tidak semata hanya acara seremonial saja, tetapi harus benar-benar terjadi kegiatan gotong royong dimasyarakat.

    Menurut Gubernur, bahwa Pancasila itu merupakan kumpulan nilai-nilai termasuk nilai keagamaan. Dengan mensitir pendapat Bung Karno, bahwa menurutnya, Pancasila dapat diringkas menjadi trisila dan eka sila, dan itu adalah  "kegotongroyongan". "Dalam agamapun (Islam), terdapat satu ayat yang menegaskan tentang gotong royong, yaitu, "Bertolong-tolonglah kalian dalam kebaikan dan taqwa, dan janganlah bertolong-tolongan dalam dosa dan kejahatan'. Jadi, lanjut Gubernur "gotong royong" itu ada dasarnya, yaitu dalam Al Qur,an.

    Khusus kaitannya dengan Hari Kesatuan Gerak PKK, Gubernur mengupas mengenai 10 program pokok PKK, khususnya program PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Dalam rangka PHBS ini, Gubernur ajak kaum bapak-bapak untuk tidak merokok. Dengan tidak merokok  akan tercipta lingkungan keluarga yang bersih dan sehat.

    Usai acara seremonial, Gubernur bersama Ketua Umum TP PKK, Netty Prasetiyani mengunjungi stand-stand pameran UKM yang diproduksi oleh para Kader PKK dan pelaku usaha mikro.

    Setelah meninjau stand pameran, kemudian Gubernur Jabar disertai Bupati Subang, Ojang, turut serta bergotong royong dan bergabung dengan ratusan warga mengeruk kali yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Kecamatan Pagaden.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus