Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pecahkan Permasalahan Sosial Melalui Gotong Royong

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12193.jpg

    KAB.SUBANG–Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengungkapkan bahwa guna menumbuhkan kebiasaan bergotong royong, harus dimulai dari lingkungan terdekat masyarakat.

    Aher menjelaskan, permasalahan sosial di lingkungan masyarakat dapat diantisipasi dengan cepat dan tepat, jika masyarakat memiliki motivasi bergotong royong. Jika dengan bergotong royong permasalahan masih dirasa berat, maka masyarakat bisa melapor kepada pemerintah daerah setempat.

    Ini diungkapkannya pada acara pencanangan peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 di Lapangan Kantor Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, Rabu (06/05). Untuk itu, Aher memberdayakan para kepala desa di seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, sebagai koordinator utama masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial.

    Menurut Aher, adalah masyarakatlah yang paling paham kondisi permasalahan masing-masing, sehingga melalui koordinasi yang baik dengan kepala desa setempat sebagai komandannya, maka dengan bergotong royong permasalahan sosial tersebut dapat diatasi dengan lebih efektif.

    “Secara filosofis, pemerintah tidak mungkin melakukan segala-galanya, tidak mungkin menyelesaikan seluruh persoalan masyarakat sedetail mungkin. Disitulah kita perlu kebersamaan, dan kebersamaan tersebut adalah gotong royong,” ungkap Aher dalam sambutannya.

    “Urusan sarana rusak, urusan got rusak, urusan jalan gang rusak, tong lapor ka bupati komo ka gubernur, gede teuing (jangan lapor ke Bupati apalagi ke Gubernur, terlalu jauh).
    Yang seperti itumah lakukan oleh masyarakat secara Gotong royong, selesai Insya Allah,”, ujar Aher.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus