Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Jabar Dorong Pembangunan Infrastruktur Pertanian

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12197.jpg

    SUBANG– Untuk mendorong swasembada beras DPRD Provinsi Jawa Barat akan mendorong supaya diperbanyak membangun sarana dan prasarana yang mendukung. Salah satunya pembangunan bendungan Sadawarna di Subang.

    Menurut Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Inne Purwadewi, pihaknya akan mendorong mempercepat penyelesaian pembangunan Bendungan Sadawarna supaya target program swasembada pangan bisa cepat terrealisasi. “Kita juga mendorong pembangunan Bendungan Sadawarna yang sudah berjalan bertahun-tahun,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela kunjungan ke Subang dalam acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Jawa Baat, Rabu (6/5/2015). Dengan adanya penyelesaian bendungan Sadawarna akan menanggulangi pengairan ribuan hektar sawah di wilayah Subang.

    Terlebih pembangunan Jatigede kini telah memasuki finishing. “Kami harapkan pemerintah pusat juga membangun bendungan-bendungan dan situ-situ lainnya,” ujarnya lagi.

    Di Jawa Barat sendiri ada beberapa titik ang aan dibangun bendungan seperti di wilayahn Kuningan perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. “Walaupun 30% ke Jawa Barat dan sisanya ke sana (Jawa Tengah), ini bisa membantu petani,” ujarnya lagi.

    Hal ini diamini oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan bahwa Pemerintah Provinsi di tahun 2015 telah menganggarkan untuk pembangunan irigasi sekitar 100 milayar. Tahun depan akan ditambah menjadi  230 milyar rupiah. “Itu provinsi, ya. Untuk kabupaten tanya bupati,” ujar Gubernur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus