Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Provinsi Jawa Barat Jadi Barometer Penataan Lingkungan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12211.jpg

    BANDUNG – Provinsi Jawa Barat menjadi role model atau percontohan bagi daerah-daerah lain di Indonesia dalam pengelolaan lingkungan hidup. 

    Hal itu disampaikan oleh Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya saat rapat mengenai penataan lingkungan di Gedung Sate, Kamis (07/05). 

    “Pengamatan saya dari Jakarta terhadap pemerintah-pemerintah daerah, saya kira yang paling baik, paling bisa kita andalkan untuk pengembangan model adalah Jawa Barat”, ujarnya.

    Dikatakannya, Jawa Barat memiliki beban yang cukup berat dalam penataan tata ruang dan pencegahan kerusakan lingkungan karena memiliki areal hutan yang luas, jumlah penduduk yang banyak dan kondisi geografisnya. Selain itu, pertumbuhan industri manufaktur yang cukup pesat menambah kekhawatiran akan terjadinya kerusakan alam. Namun, berkat upaya dan langkah-langkah pencegahan dari Pemprov Jawa Barat dan pihak terkait secara terus menerus membuat kerusakan lingkungan dapat diminimalisir.

    Hal ini menurutnya tidak terlepas dari sosok Wakil Gubernur Deddy Mizwar serta peran aktif masyarakat yang sangat peduli dan konsisiten dalam upaya pencegahan kerusakan lingkungan. 

    “Saya berterima kasih sekali dan saya tahu betul Pak Wagub sangat konsisten dalam kebijakan dan langkah-langkah nyata di bidang lingkungan”, tambah Menteri.

    Disinggung mengenai hal tersebut, Wagub mengatakan hal ini menjadikannya lebih termotivasi lagi dalam menentukan langkah-langkahnya kedepan. 

    “Saya percaya bahwa dengan konsistensi dan cara-cara yang baik saya kira dukungan masyarakat juga sangat diperlukan karena merekalah bagian dari pada yang menjaga lingkungan itu sendiri”, ucapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus