Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinas PU Alami Keterbatasan Pegawai

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12213.jpg

    CIMAHI- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Cimahi, Ir. Ison Suhud mengungkapkan, hampir semua bidang ke-PU-an ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum. Hanya bidang sanitasi, air bersih, air limbah dan pemakaman yang ditangani oleh dinas lain, yaitu Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

    “Masalah-masalah yang dihadapi oleh kami itu antara lain keterbatasan tenaga pegawai yang sangat sedikit, sedangkan kegiatan dan anggaran setiap tahun terus bertambah,” kata Ir. Ison Suhud, MT pada acara Pembekalan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah yang digelar oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Cimahi di Aula Lantai I Gedung A Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Kamis (7/5).

    Ir. Ison Suhud, MT menjelaskan, Dinas PU Kota Cimahi terdiri dari Bidang Bina Marga yang mengelola jalan, Bidang Perumahan dan Permukiman yang menangani bangunan gedung, drainase dan kawasan-kawasan permukiman dan Bidang Tata Ruang.

    Menanggapi persoalan keterbatasan pegawai Dinas PU, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Cimahi, H. Tata Wikanda mengatakan, bicara soal keterbatasan pegawai, tidak hanya di dinas PU, tapi semua SKPD juga sama demikian. Meski demikian, kata Tata Wikanta yang menjadi moderator pada pembekalan tersebut, harus mengoptimalkan personil yang ada.

    “Selama kita melakukan kegiatan sesuai dengan aturan atau regulasi, Insya Allah tidak akan terlalu banyak masalah. Sumber daya manusia yang ada ini mari kita optimalkan dan kita evaluasi apakah sudah melaksanakan tugas pokok fungsinya secara benar atau belum. Harus ada analisis pegawai terkait dengan penambahan personil itu,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus