Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Teh Cellica, Letakan Batu Pertama Rutilahu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12218.jpg

    KARAWANG-Plt Bupati Karawang didampingi Camat Pedes, unsur Muspika Pedes, dan Kades Karangjaya melakukan bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) dan lakukan peletakan batu pertama pembangunan kembali. Pada Rabu (6/5) lalu.

    Rumah yang diperbaiki terletak di Desa Karangjaya atas nama Pak Sayat, seorang pekerja serabutan namun sudah lansia dan memiliki istri yang alami keterbelakangan mental. Keadaan rumahnya sangat memprihatinkan yang berada di tanah sepetak kecil. 

    “Pertimbangan rumah Pak Sayat yang terpilih, karena mereka sekeluarga sudah lansia, juga tidak bisa bekerja optimal karena keterbatasan berpikir,” terang Kades Karangjaya. “Rutilahu ini dibangun kembali dengan bantuan donator tunggal, “jelas Kades.

    Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Teh Cellica melihat langsung kondisi rumah dan memberikan bantuan modal usaha yaitu berupa gerobak serbaguna agar bisa berusaha. “Karena setelah rumah jadi, tidak ada usaha yang bisa ia jalani, ”ungkap Plt Bupati.

    Pembangunan kembali rumah yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Plt. Bupati. Khusus untuk tambahan modal, uangnya  tidak saya berikan langsung kepada Pak Sayat, tetapi kepada Camat atau Kades, untuk dibelikan gerobak agar bisa berusaha diantaranya jualan martabak, ujar Teh Cellica.

    Dengan dana dari donatur tersebut, saya atas nama kepala daerah dan masyarakat ingin ucapkan terimakasih, kemudian kepada masyarakat, diharapkan akan turut menyumbang dan membantu. 

    “Saya ingin agar para warga turut membantu bergotong royong membangun rumah ini sehingga cepat selesai,” ajaknya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus