Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Banyak Fenomena Yang Memprihatinkan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12219.jpg

    KARAWANG-Plt Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana mengemukakan, bahwa kegiatan Paskah Gereja-Gereja Se-Kabupaten Karawang sebagai bagian dari pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Karawang, karena sangat relevan dengan salah satu misi pembangunan yang diusung oleh Kab. Karawang, yaitu Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat yang Cerdas, Sehat, Berbudaya dan Religius yang Harmonis. 

    Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Cellica Nurrachadiana usai mengikuti kegiatan ini di Gedung Serbaguna RM. Alam Sari Karawang Barat, Kamis (7/5) lalu.

    Lebih lanjut Teh Cellica mengatakan, misi Kab. Karawang tersebut menjadi kewajiban kita semua untuk bersama-sama mengimplementasikannya dalam realita hidup bermasyarakat sehari-hari. Karena sesungguhnya penempatan misi tersebut sebagai prioritas pembangunan di kabupaten karawang, mengingat banyak fenomena yang terjadi di seputar kehidupan masyarakat dewasa ini yang makin memprihatinkan.

    Plt Bupati melanjutkan, fenomena tersebut merupakan refleksi kekurang-mampuan masyarakat untuk mengimplementasikan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.  “Selain itu, bila ditelusuri secara mendalam dan mengakar, maka berbagai kendala serius yang dihadapi dalam rangkaian pembangunan di Kab. Karawang, salah satunya disebabkan oleh belum optimalnya sikap dan perilaku kesalehan sosial,” tuturnya.   

    Menurut juga, upaya meningkatkan pengamalan ajaran dan nilai-nilai yang terkandung dalam agama, merupakan alternatif terbaik yang perlu dikedepankan dalam rangka memperbaiki moral masyarakat. “Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini saya menghimbau kepada hadirin yang hadir pada saat ini khususnya kepada para pendeta sebagai pemuka agama bagi umat nasrani untuk lebih meningkatkan peranannya dalam melaksanakan, menjabarkan dan mengamalkan ilmu-ilmunya,” demikian pesannya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus