Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bencana Pangalengan, Semua Harus Turun Tangan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12243.jpg

    BANDUNG-Bencana longsor di Pangalengan Kabupaten Bandung telah menyebabkan korban baik jiwa maupun harta benda. Dengan dampak kerugian tersebut, dinilai bencana di Pangelangan merupakan bencana besar, apalagi korban jiwa mencapai sembilan orang. Oleh karenanya Semua Instansi diminta turun tangan, ungkap Anggota Komisi V DPRD Jabar, Rustandie dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (11/5).

    Hal yang diperlukan dalam menyelesaian bencana di Pangalengan, terang Rustandie, diperlukan Koordinasi lintas intansi di semua level pemerintahan, baik Pemerintah Pusat, Pemprov Jabar serta Pemkab Bandung.

    Khusus untuk Pencarian korban selama waktu masih memungkinkan jangan dihentikan sebelum korban yang belum ditemukan berhasil dievakuasi. Aspek logistik tetap harus diperhatikan sebelum situasi kondusif.

    Untuk perusahaan tambang yang beroperasi di sekitar lokasi bencana, harus ada analisis kembali soal kelayakan beroperasi. Amdal yang sudah dikeluarkan untuk perusahaan tersebut,  harus dikaji kembali, ujar Rustandie. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus