Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Garut, Lokasi Roadshow Perdana Hari Jadi Provinsi Jawa Barat Ke-70

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12250.jpg

    BANDUNG–Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Roadshow Hari Jadi Ke-70 Tahun 2015 di Halaman Kantor Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah IV Priangan Jl. Ahmad Yani No. 21 Kab. Garut, Rabu (13/05) mendatang. Uniknya, penyelenggaraan roadshow perdana ini digelar bersamaan dengan Pameran Industri Kreatif dan Gebyar Budaya Garut Tahun 2015.

    Kepala Biro Humas, Protokol dan Umum Setda Provinsi Jawa Barat R. Ruddy Gandakusumah mengatakan Roadshow Hari Jadi Provinsi Jawa Barat di Garut ini mengawali rangkaian empat roadshow di empat wilayah Jawa Barat.

    “Pelaksanaan kegiatan roadshow ini nanti berpuncak di Bandung, sebagai ibu kota Jawa Barat, yaitu gelaran Pesta Rakyat De Syukron. Konsep kita tatap inovatif, kreatif, dan inspiratif, serta untuk tahun ini kita menggelorakan semangat "Jabar Kahiji, Jabar Kreatif & Bestari”, ujar Ruddy di Gedung Sate,  Senin (11/05).

    Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan, tambah Ruddy, direncanakan akan membuka dan hadir secara langsung pada Rabu pagi. Acara ini sendiri akan berlangsung dua hari, Rabu-Kamis (13-14/05), dari pukul 08.00 – 21.00 WIB.

    Ruddy mengajak masyarakat Jawa Barat, khususnya Garut dan sekitarnya, untuk dapat berpartisipasi memeriahkan gelaran kolaborasi dan sinergis dari Pemprov Jabar dan Pemkab Garut ini.

    Roadshow Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat yang dirangkaikan dengan Pameran Industri Kreatif dan Helaran Gebyar Budaya Garut 2015 akan menampilkan Gebyar Budaya Garut. “Karnaval budaya ini akan diawali dengan dodombaan diiringi Surak Ibra, performance seni tradisional rampak bedug, kawih, marawis dan Juara Silat Dunia, prosesi pembukaan Kawin Cai, Kirab Congcot/Tumpeng lengkap dengan jampanan, dan diiringi dengan parade seni budaya lainnya,” jelas Ruddy. 

    Selain itu, Ruddy juga menyebutkan festival kuliner parahyangan, pameran produk OPD Provinsi Jawa Barat, pameran KUMKM, pameran industri kreatif dan produk unggulan 11 kabupaten/kota, pameran batu akik, fashion show kostum etnik Garut “Garut Molek”, sebagai kemeriahan yang tidak boleh dilewatkan nanti.

    “Pagelaran seni/budaya yang akan ditampilkan diantaranya kolaborasi Jaipong, Liong, Barongsai, dan lain-lain. Juga ada kegiatan melukis caping dan tak ketinggalan doorprize untuk semua warga yang hadir,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus