Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jamil Azzaini: Angkat Derajat Petani di Garut

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12307.jpg

    BANDUNG–Motivator yang sekaligus pengusaha Jammil Azzaini dalam sebuah seminar motivasi di Bandung, Sabtu (16/5) menjelaskan, dirinya dan teman-temannya sedang membuka program baru Green For Lifing, yaitu memberikan modal para petani untuk meningkatkan derajatnya.

    Menurut Jamil, pilot project programnya itu dilakasanakan di kampung Toblong Kecamatan Peundeuy Kabupaten Garut.

    “Kita sediakan modal dan lahan untuk satu keluarga petani seluas satu hektar. Mereka yang akan merawat pohon itu selama 5 tahun dan hasilnya sebagian besar untuk petani itu sendiri” katanya.

    Menurut Jamil, program ini tidak hanya menciptakan orang kaya atau memberdayakan petani, tetapi juga memuliakan petani sehingga bisa hidup lebih layak.

    “Kita tidak menciptakan orang kaya baru di Desa, tetapi selain kaya juga mulia dan bisa peduli sama orang lain. Karena kesuksesan bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi bagaimana juga memuliakan dan mensejahterakan orang lain” tuturnya.

    Jamil menerangkan, dari modal Rp 17,5 juta, dalam lima tahun dari menanam pohon, akan punya untung lebih dari Rp 200 juta per hektar. Acara seminar motivasi dan sekaligus peluncuran buku motivasi A Tribut yang ditulis Jamil Azzaini itu diselenggarakan Elzata Muslim Fashion. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus