Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Pertama UN SD/MI di Cimahi Berjalan Lancar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12313.jpg

    CIMAHI- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) hari pertama Tahun 2015.

    Wilayah Kota Cimahi, yaitu Senin (18/5) berjalan lancar dan tertib. Mata pelajaran pada hari pertama UN adalah Bahasa Indonesia.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id di SDN Melong Mandiri 2 dan SDN Melong Mandiri 3 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, hari pertama pelaksanaan UN diawali dengan pemberian wejangan oleh Kepala Sekolah kepada para peserta UN, yaitu pukul 07.30 WIB atau 30 menit sebelum UN berlangsung, di halaman sekolah masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan doa’bersama.

    Kepala SDN Melong Mandiri 2, Rani Zahara, SPd mengharapkan peserta didiknya agar cermat dan teliti dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional tersebut.

    “Anak-anak juga harus menjaga ketertiban selama melaksanakan ujian,” katanya.

    UN di SDN Melong Mandiri 2 diikuti oleh 180 peserta, dibagi dalam 9 ruangan, yaitu ruangan 97 sampai dengan ruangan 105. Sedangkan UN SD/MI Tahun 2014 lalu di SDN Melong Mandiri 2 diikuti oleh 156 peserta, terbagi dalam 8 ruangan.

    “Alhamdulillah UN tahun lalu lulus 100 persen. Mudah-mudahan pada UN tahun 2015 ini, anak didik kami diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan UN-nya. Mudah-mudahan lulus 100 persen,” kata Rani Zahara, SPd kepada jabarprov.go.id.

    Kepala SDN Melong Mandiri 3, Isman mengharapkan agar anak didiknya dapar mengikuti UN dengan penuh percaya diri serta cermat dan teliti dalam mengerjakan soal-soal UN. Isman juga mengharapkan agar anak didiknya dapat diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal-soal UN tersebut.

    “UN hari pertama di SDN Melong Mandiri 3 diikuti oleh 76 peserta dari 77 peserta. Satu orang peserta tidak bisa mengikuti UN karena sakit diduga sakit demam berdarah. Mudah-mudahan cepat sembuh sehingga dapat mengikuti UN susulan,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus