Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    AKN Cimahi Cetak Tenaga Kerja Terampil

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12340.jpg

    CIMAHI- Dalam rangka menyambut diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai Desember 2015, Pemerintah Kota Cimahi berupaya menyiapkan pemuda dan pencari kerja unggul. Salah satunya dengan mendirikan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Cimahi yang diresmikan pada tanggal 17 Nopember 2014.

    “Kami yakin pada tahun 2016, AKN sudah mulai menghasilkan sumber daya manusia yang handal dalam persiapan penetrasi pasar kerja,” kata Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti, beberapa waktu lalu.

    Adapun visi AKN Cimahi adalah menghasilkan insan yang mandiri, kompetitif, cerdas, terampil, serta menanamkan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship), dalam bidang teknik informatika, animasi dan teknik otomasi industry, baik local maupun global.

    Sedangkan misinya adalah menghasilkan tamatan yang cerdas, terampil, kompetitif dan mandiri dalam bidang teknik informatika serta menciptakan tenaga kerja terampil yang mampu bersaing dalam bidang teknik informatika dan menanamkan jiwa kewirausahaan.

    AKN sebagai institusi pendidikan baru di Kota Cimahi, menurut Walikota mendapatkan dukungan penuh dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan Kemendiknas dan diharapkan menjadi pengembangan teknologi terapan bagi calon entrepreneur dan tenaga kerja.

    Dalam pengelolaan AKN tersebut, Pemerintah Kota Cimahi bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus