Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Pimpin Upacara Bendera Harkitnas Ke-107

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12353.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Selasa (20/5) pimpinan pelaksanaan Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional Ke-107 Tahun 2015 Tingkat Provinsi Jawa Barat, bertempat di Halaman Kantor Gedung Sate Bandung.

    Upacara Harkitnas Ke-107 itu diikuti peserta upacara dari unsur Aparatus Sipil Negara Tingkat OPD Jawa Barat, Pengurus dan anggota KNPI Jawa Barat dan perwakilan  siswa SMA di lingkungan Kota Bandung. Sedangkan dari jajaran pejabat tinggi, hadir Ketua DPRD Jabar, dan pimpinan OPD Jawa Barat.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada upacara bendera tersebut membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara.

    Dalam sambutannya, Menkominfo Rudiantara menjelaskan, melalui peringatan Harkitnas, marilah kita kenang kembali bagaimana semangat perjuangan The Founding Fathers bangsa besar ini untuk diambil sebagai teladan bagi kita semua. Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa.
    Proses panjang perjuangan mereka yang dilanjukan para pejuang lain, telah menghasilkan lahirnya bangsa besar dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Rudiantara menjelaskan, perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir. “Perjuangan ini adalah abadi, untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat,” jelasnya.

    Dia menambahkan, jika dihitung dari titik awal kebangkitan nasional tahun 1908, berarti kita telah berproses lebih dari seratus tahun menjadi bangsa yang berdaulat, dan secara terus menerus bergelut dengan perubahan. Perubahan-perubahan tersebut, mau tidak mau pasti akan menyatu dan menandai proses perjalanan sejarah bangsa kita. Oleh sebab itu, kita harus tetap waspada dan menjaga konsistensi kesinambungan nilai-nilai kebangsaan yang telah dirintis oleh pejuang terdahulu.

    Rudiantara mengingatkan kembali tentang visi misi Presiden dan wakil Presiden Jokowi-JK, tentang pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan pemerintahan Indonesia sekarang ini.

    Pembangunan karakter tidak hanya di jajaran birokrasi pemerintah, tetapi juga pada seluruh komponen masyarakat. Pembangunan karakter yang disebut dengan “revolusi mental” tersebut diharapkan akan menghasilkan sumber daya manusia Indonesia yang kreatif, inovatif, berdedikasi, disiplin, kerja keras dan taat aturan.

    Berhasilnya pembangunan mental dan karakter yang baik tersebut akan mewujudkan masyarakat yang tertib dan terbuka sebagai modal sosial yang positif bagi kemajuan bangsa, demikian Rudiantara.

    Usai upacara resmi Harkitnas, Gubernur lakukan foto bersama dengan para pelajar, pengurus/jajaran KNPI Jabar dan pasukan Paskibraka Kota Bandung.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus