Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ibu Netty Lakukan Vidcon Dengan Daerah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12356.jpg

    BANDUNG-Ibu Netty Heryawan selaku Ketua P2TP2A Jabar, lakukan Video Conference (Vidcon) dengan daerah-daerah di Jabar, bertempat di Ruang Rapat Diskominfo Prov. Jabar, Rabu (20/5). Materi vidcon, yaitu tentang Pengasuhan Anak Berbasis Masyarakat. Vidcon tersebut, juga ditayangkan secara live melalui Live streaming oleh www.jabarprov.go.id

    Dalam suatu dialognya, Ibu Netty Heryawan meminta peran serta masyarakat untuk turut melakukan perlindungan terhadap anak, terutama terhadap masalah kekerasan terhadap anak.

    Salah satu problem terjadi kekerasan terhadap anak adalah penggunaan media komunikasi yang kurang tepat seperti gadget. Melalui media ini, seringkali muncul berbagai contoh yang tidak pas yang menimbulkan terjadinya kekerasan terhadap anak. Oleh karena itu, pihak relawan TIK Jabar yang juga hadir pada vidcon tersebut menerbitkan buku tentang "Internet Sehat", yaitu penggunaan internet untuk kepentingan pengetahuan, pendidikan dan pendidikan morfal.

    Netty meminta kepada para kader di daerah-daerah untuk membuat upaya penerangan atau sosialisasi, misalnya melalui pesan-pesan singkat yang dimuat di tempat-tempat tertentu. Pesan singkat itu bisa berisi "himbauan untuk mewaspadai kekerasan terhadap anak". Bahkan Netty Heryawan berharap agar ada norma-norma tertentu yang mengatur terhadap perempuan, misalnya, "anggota badan apa saja yang sangat tidak boleh disentuh oleh laki-laki atau orang lain". Juga perlu ada pesan, bila terdapat kekerrasan terhadap perempuan atau anak", maka penanganannya diinformasikan kepada siapa.

    Para kader di daerah yang menjadi lokasi vidcon berharap agar kegiatan seperti ini secara rutin diselenggarakan. Begitupun stakeholder yang dihadirkan bisa lebih banyak lagi. Atas harapan tersebut, Netty Heryawan menyambut baik.

    Vidcon ini, diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Jabar atas kerjasama dengan P2TP2A, Dinas Kesehatan Prov. Jabar dan BP3AKB Prov. Jabar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus