Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Koperasi Akan Miliki NIK

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12358.jpg

    BANDUNG-Kementeri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UKM) akan beberikan Nomor Induk koperasi (NIK) kepada koperasi-koperasi yang masih aktif, baik yang sudah melaksanakan Rapat Anggaran Tahunan (RAT) maupun yang belum.

    Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengatakan, langkah ini sebagai bagian dari upaya revitalisasi koperasi melalui data base.

    “Selama ini kita belum mempunyai data base, kita akan buat ODS (Online Data System), nanti tanggal 25 Mei kita akan lounching,” ujar Puspayoga, kepada wartawan di acara Up Grading Pemandu Lapenkop 2015 di, Secapa AD, Jl.Hegarmanah, Selasa (19/05)

    Menurut Puspayogo, dari jumlah koperasi di Indonesia yang saat ini mencapai 206.000 koperasi, hanya 70 persen dari jumlah tersebut yang aktif, sisanya sebanyak 30 persen tidak aktif,  dan dari 70 persen tersebut hanya sebagian yang melakukan RAT.

    “Kita akan berikan NIK kepada koperasi yang aktif, baik yang sudah RAT maupun belum yang jumlahnya 147 ribu, yang tidak aktif kita kesampingkan dulu, biar tidak mengganggu,” ucapnya.

    Puspayoga menyatakan, dengan sistem pendataan yang baik, akan memberikan kemudahan kepada mmasyarakat maupun perbankan yang akan memberikan kredit.

    “Kita akan online kan dengan perbankan, bahwa kalau perbankan melihat koperasi yang bagus dan melakukan pengecekan ke sana sudah bagus,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus