Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Harkitnas Momen Bangkitkan Kebersamaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12372.jpg

    SUBANG, Momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam menghadapi tantangan dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air. 

    Hal tersebut disampaikan Kapolres Subang, AKBP Harry Kurniawan, saat nembacakan Amanat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara. Ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Harkitnas Ke-107 tahun Tingkat Kab Subang di Halaman Kantor Pemda Subang, Rabu (20/5/2015).

    Selanjutnya dikatakan bahwa bangsa yang maju adalah hasil perjuangan, kerja keras dan pengorbanan. "Tidak ada bangsa yang maju tanpa pengorbanan. Tuhan tidak akan merubah suatu bangsa kecuali mereka berusaha merubah diri masing-masing," ujarnya.

    Tujuan peringatan Harkitnas adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan sadar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi sebagai bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Hari Kebangkitan Nasional adalah momentum perjuangan seluruh Rakyat Indonesia. Saat itu merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah ada selama penjajahan.

    Melalui peringatan Harkitnas adalah untuk mengambil teladan dari para founding father yang menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa. Proses perjuangan tersebut telah menghasilkan lahirnya bangsa besar dengan NKRI.

    Tema yang diambil pada Harkitnas ke 107 tahun ialah “Melalui Hari kebagkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia maju dan Sejahtera”. Makna Tema ini mengandung makna bahwa kebangkitan kebangkitan nasional dekarang lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pengembagan wacana.

    Tuntutan untuk terus maju dan mewujudkan Indonesia sebagai Negara sejahtera telah menjadi pemicu pentingnya merealisasikan semangat kebangkitan nasional dengan kerja keras, kerja cerdas dan produktif.

    Bertindak sebagai Komandan Upacara ialah Kapten Lek Wawan Rubiyanto dari Pangkalan Udara Suryadarma Kalijati, selaku Perwira Apel ialah Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kab Subang.

    Kegiatan upacara dihadiri oleh Bupati Subang, Ojang Sohandi serta Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kab Subang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus