Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Adjat: Penghapusan Denda Pajak, Tak Akan Rugikan Negara

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12396.jpg

    BANDUNG – Tahun 2015 dijadikan tahun pembinaan wajib pajak oleh Pemerintah Pusat. 

    Salah satu pembinaannya adalah dengan menghapuskan denda keterlambatan pembayaran pajak terutama untuk wajib pajak orang pribadi. Kepala Direktorat Jendral Pajak (DJP) Wilayah Jabar I Adjat Djatnika menuturkan, penghapusan denda itu tidak akan merugikan negara.

    “Saya kita tidak ya, justru dengan penghapusan denda keterlambatan itu, masyarakat menjadi cepat membayar pajak karena tidak didenda. Hal itu pernah terjadi tahun 2008 lalu dimana pendapatan pajak naik menjadi 104 persen” ujarnya, Jum’at (22/5).

    Namun menurut Adjat, meski dihapuskan denda keterlambatan pajaknya, pihaknya tetap mendorong masyarakat terutama wajib pajak orang pribadi untuk tetap taat membayar pajak.

    “Kita terus dorong agar wajib pajak terutama orang pribadi agar tetap taat membayar pejak, melaporkan SPT-nya, terus bagi yang belum terdaftar sebagai wajib pajak, segera mendaftar dengan prosedur yang dimudahkan” katanya.

    Adjat menambahkan, jika dengan upaya persuasif wajib pajak tetap membangkang, Ditjen Pajak bisa memenjarakan wajib pajak sesuai aturan yang berlaku, tetapi itu sebagai upaya terakhir. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus