Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Revolusi Mental Dengan Pendidikan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12423.jpg

    SUBANG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Ketua DPRD Subang Agus Masykur hadiri Wisuda SMAIT As-Syifa Boarding School angkatan 2014-2015 di Desa Kumpay, Kecamatan Jalan Cagak Kabupaten Subang, Sabtu (23/5).

    Pada kesempatan tersebut Aher – sapaan Gubernur Jawa Barat – memberikan orasi ilmiah guna memberikan motivasi kepada siswa, guru, orang tua siswa dan khususnya bagi para siswa yang tengah melakukan pisah sambut. Jumlah siswa SMAIT As-Asyifa yang di wisuda berjumlah 123 Siswa dengan rincian 58 Putra dan 65 putri.

    Kepala Sekolah SMAIT As- Syifa, Feri Rustandi mengatakan bahwa wisuda ini merupakan wisuda yang ke empat, dari 123 siswa yang duduk di bangku SMAIT 100%nya lulus Ujian Nasional (UN).

    Bahkan yang patut dibanggakan kata Feri ada 7 orang siswa yang saat ini di wisuda hafal sebanyak 30 juz Al-quran dan sisanya 10 sampai 20 Juz Al-quran.

    "Itu menjadi kebanggaan kami, dan Allhmdulillah baik kuantitas maupun kualitas siswa di As-syifa ini terus mengalami kenaikan, wisuda pertama tidak ada satupun Siswa SMAIT yang hafal 30 Juz Al-quran, Allhmdulillah siswa SMAIT yang di wisuda saat ini ada 7 siswa yang hafal 30 Juz Al-quran," paparnya.

    Kebanggaan keluarga As-Asyifa tidak berhenti di situ kata Feri, hasil SMPTN ada 41 siswa dan siswi SMAIT yang di wisuda saat ini lulus masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia dan tiga siswa diantara dua lulus ujian dan masuk perguran di Negara Jerman dan satu siswa masuk perguruan di salah satu universitas di Turki.

    Adapaun siswa yang masuk di perguruan tinggi ternama antara lain dua orang sisawa As-Asyifa lulus SMPTN di Insitut Teknologi Bandung (ITB), Satu di Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta, 17 Siswa di Universitas Pajajaran Bandung (Unpad), 8 Siswa masuk di Insitut Pertanian Bogor (IPB), 5 Siswa masuk di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), 5 UNS, 1 Siswa masuk di Universitas Brawijaya (UNBAR) Surabaya, dan 1 Siswa SMAIT As-Asyifa lulus SMPTN atau keterima di Udayana Bali.

    Ketua Umum Yayasan As, Syifa H. Abdulllah Muadz mengaku bangga atas prestasi kualitas yang di raih oleh semua siswa, khusunya siswa SMAIT As- Asyifa yang lulus pada priode 2014-2015.

    Abdullah berharap dengan kemampuan yang telah di milik anak didiknya tersebut mudah-mudahan bisa menjadi bekal untuk meraih massa depan yang lebih gemiliang di kemudian, begitupun kesuksesan yang di raih bisa memotivasi adik-adik kelas dan memotivasi guru-guru untuk lebih seukses.

    "Allamdulilah sejak wisuda pertama walapunu hanya 60 siswa tapi diteriama di perguruan-perguruan tinggi paporit termasuk yang wisuda saat ini juga," paparnya.

    Dalam pembukan orasi ilmiahnnya Gubernur Aher mengatakan bawah sekolah As- Asyifa walapun pendatang baru, Namun lulusan-lusanya sungguh luar biasa, dimana dirinya menemukan ada anak SMAN 11 Bandung yang hafal Al- Quran." Siswa itu ternyata jebolan dari As-Asyifa ini, itu sungguh luar biasa," ujarnya.

    Selanjutnya Aher, meminta siswa maupun siswi SMAIT As-Asyifa yang di wisuda hari ini harus mampu mewarni yang positif bangsa ini dengan generasi bangsa yang memiliki ilmu qouniyah dan ilmu quraniah."Karena dengan itu lah, revolusi mental bisa terjadi, dan mari kita jawab kehawtrian orang tua akan pergaulan saat ini dengan mendekatkan anak-anaknya dengan Al-Qur’an, dan mari kita jawab generasi muda yang maju dengan generasi muda yang Qur’ani," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus