Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dishub Lengkapi Fasilitas Lalu Lintas Jalan Raya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12435.jpg

    BANDUNG-Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik Kurohman, mengungkapkan, pihaknya terus melengkapi berbagai fasilitas lalu lintas jalan raya di wilayah Jawa Barat dalam rangka persiapan jelang lebaran tahun 1436 Hijriyah. Hal tersebut dilakukan untuk memperlancar arus mudik dan arus balik lalu lintas kendaraan.

    “Dalam waktu dekat ini, kami akan menambah CCTV pengawas lalu lintas dari semula 15 kamera menjadi 35 kamera. CCTV ini akan terintegrasi dengan dinas perhubungan kabupaten/kota,” kata Dedi, Minggu (24/5) kepada wartawan.

    Pemasangan CCTV tersebut, menurut Dedi, ditargetkan dilaksanakan dan selesai sebelum munggah Ramadhan dan akan langsung diujicobakan. CCTV tersebut antara lain akan dipasang di jalur Pantura yaitu di pertigaan Cikopo, Sadang, Subang, Cikamurang dan Palimanan. Selain itu, di jalur Selatan antara lain di Nagreg, pertigaan Cikoneng, Limbangan, Malangbong, Gentong, Ciamis. Juga di jalur tengah antara lain di Cibiru, Tanjungsari dan simpang tiga Kadipaten. CCTV juga akan dipasang di Padalarang dan perempatan Jagorawi, Puncak.

    Keberadaan CCTV ini sangat penting untuk memudahkan pengawasan. Pihak yang berwenang dapat segera mengambil tindakan, misalnya menginstruksikan rekayasa jalan kepada petugas di lapangan jika terpantau kemacetan.

    Selain menambah CCTV (closed circuit television) untuk memantau arus lalu lintas kendaraan di jalan raya, Dinas Perhubungan Jawa Barat juga melengkapi fasilitas lalu lintas lainnya seperti rambu-rambu, traffic light dan penerangan jalan umum. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus