Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polusi Udara Di Perkotaan Kian Parah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12448.jpg

    BANDUNG-Kepala BPLHD Jabar, Anang Sudarna dalam kegiatan temu media, Senin (25/5) memaparkan di kawasan perkotaan diantaranya di Kota Bandung  kondisi polusi udara Kian parah. Berdasarkan data tahun 2013, jelas Anang, melalui pengukuran kualitas udara di perkotaan Kota Bandung menempati urutan terbaik Se-Indonesia.
    .
    Pada uji emisi berikutnya yang dilaksanakan di tahun 2014 , kualitas udara di Kota Bandung ada penurunan. Posisinya menempati ranking ke-6. Pengujian, dilaksanakan masing-masing di Jalan Padjadjaran, BKR dan Soekarno Hatta. Proses pengujiannya dilaksanakan selama 3 hari dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Pengukuran sifatnya sesaat, belum mengukur realita yang sesungguhnya.

    Kondisi Polusi udara selanjutnya, yaitu 3 hari terakhir diakhir pekan, dilakukan uji polusi di pintu tol Pasteur, maka kondisi polusi udara, makin parah. Diprediksi, kondisi tersebut, disebabkan  karena meningkatnya jumlah kendaraan dalam kurun waktu tersebut.

    Dengan temuan tersebut, maka kedepannya diperlukan adanya sarana transporasi untuk publik yang ramah lingkungan yang bisa mengurangi pencemaran. Transportasi itu misalnya monorel, demikian Anang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus