Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dadang Suharto: Jadikan Yang Sulit Itu Mudah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12496.jpg

    BANDUNG- Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Provinsi Jawa Barat, H. Dadang Suharto, SH, MM meminta agar jajaran Kantor Bersama SAMSAT untuk lebih memperkuat komitmen bersama, mewujudkan kultur berdaya saing dan produktif, perilaku dan etos kerja yang tinggi, budaya kerja yang disiplin, professional, efektif dan efisien.

    “Jadikan yang sulit itu mudah, dan yang mudah itu murah. Jadikan kepuasan masyarakat sebagai jaminan pelayanan yang diberikan, serta jadikan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak sebagai kebutuhan bagi masyarakat, bukan hanya sebagai kewajiban yang dipaksakan,” kata H. Dadang Suharto pada acara Peresmian Pelayanan SAMSAT Outlet Kawali Kabupaten, Ciamis, Kamis (21/5) lalu.

    Salah satu wujud komitmen jajaran Kantor Bersama SAMSAT dalam rangka mendekatkan pelayanan publik yang lebih berkualitas, adalah dibukanya titik-titik sentra layanan SAMSAT secara online yang tersebar di wilayah Jawa Barat. Dengan hadirnya titik-titik sentra layanan SAMSAT tersebut, masyarakat semakin mudah dalam membayar pajak.

    Pelayanan SAMSAT  yang dilakukan secara online se-Jawa Barat, menurut H. Dadang, merupakan suatu inovasi di bidang teknologi informasi, sehingga data-data potensi pajak kendaraan bermotor terintegrasi dalam wilayah Provinsi tidak dibawahi oleh wilayah kabupaten dan kota. Termasuk layanan terbaru, yaitu pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, SWDKLLJ, dan pengesahan STNK tahunan melalui e-SAMSAT Jabar, yaitu pembayaran yang dilakukan melalui ATM Bank BJB yang tersebar se-Indonesia, yang diresmikan tanggal 22 Nopember 2014 lalu.

    “Layanan tersebut merupakan inovasi terbaru hasil kerjasama yang baik antara Tim Pembina SAMSAT Provinsi, yaitu Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat, POLRI, PT Jasa Raharja dengan Bank BJB,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus