Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seskoau Selenggarakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12520.jpg

    BANDUNGBARAT-Penseskoau, Rabu (27/5) Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsma TNI Emir Panji Dermawan didampingi para pejabat Seskoau bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang Bandung, menghadiri  peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1436 Hijriyah/2015 Masehi.  

    Dalam sambutannya Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Anang Murdianto yang dibacakan Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan  mengatakan perintah yang paling pokok diterima Nabi Muhammad SAW pada peristiwa Isra Mi’raj adalah ”perintah sholat lima waktu”. Kepatuhan dan ketaatan seseorang kepada Allah SWT melalui sholat merupakan salah satu faktor utama yang dapat melandasi moral, motivasi dan semangat pengabdian prajurit Sapta Marga kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

    Jika hal tersebut telah melekat pada setiap pribadi prajurit TNI AU khususnya warga Seskoau, Insya Allah akan terbentuk sikap sabar,  ulet  dan  tabah serta senantiasa sadar bahwa apapun tugas pengabdian yang dibebankan pada kita, hakekatnya adalah suatu  ibadah  yang  harus  dilaksanakan secara ikhlas, untuk mengabdi kepada Allah SWT dan juga kepada sesama manusia.

    Sementara itu penceramah K.H. Drs. Endang Kusmana AR., M.Ag. menguraikan bahwa sebelum melaksanakan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW terlebih dahulu dibersihkan hatinya oleh malaikat Jibril dan setelah itu diberikan bekal iman dan ilmu. Hal ini menunjukan bahwa untuk menghadap Allah SWT Yang Maha Suci, Rasulullah  harus dalam keadaan suci. Demikian juga bagi seorang muslim apabila akan menghadap Allah SWT seperti halnya akan melaksanakan sholat harus dalam keadaan suci. Selanjutnya K.H. Drs. Endang Kusmana AR, M.Ag, mengatakan untuk menjaga kesucian hati, kita  harus menjahui penyakit hati seperti sifat sombong, dendam,  iri dan dengki. 

    Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Seskoau dihadiri pula oleh para Dosen, Perwira Penuntun, Pengurus PIA AG Cabang BS Seskoau, juga para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-52 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus