Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Surat Penting Pemda Sebaiknya Gunakan Kertas Sekuritas

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12537.jpg

    KBB–Untuk pengamanan keaslian dan terhindar dari pemalsuan, produk surat-surat penting dari Pemda mulai dari Provinsi hingga Kabupaten Kota sebaiknya menggunakan kertas sekuritas atau security paper.

    Manajer Pemasaran PT Kertas Padalarang Rusli Siregar mengatakan, dengan kertas sekuritas surat-surat penting dijamin tidak akan dipalsukan, karena memiliki karakteristik yang berbeda.

    “Sebaiknya surat-surat penting seperti SK yang ditandatangani Gubernur, Bupati, Walikota dan lain-lain, menggunakan kertas sekuritas. Jadi pengamanannya tidak hanya dalam cetakan seperti logo Garuda dan stempel, tetapi juga dari bahan kertasnya yang berbeda” ujar Rusli, Jum’at (29/5).

    Rusli menjelaskan, selama ini belum ada Pemerintah Daerah yang menggunakan kertas sekuritas untuk kebutuhan surat-surat penting seperti itu.

    “Selama ini belum ada Pemda yang menggunakan, padahal kalau kita melihat jauh kedepan, akan terpikirkan pentingnya pengamanan surat penting itu mulai dari bahan kertasnya yang aman, jadi tidak bisa dipalsukan” tegasnya.

    PT Kertas Padalarang sendiri saat ini sudah membuat berbagai kertas sekuritas untuk berbagai kebutuhan seperti Kartu Keluarga, cukai roko dan lain-lain. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus