Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Makanan Bahan Lokal Bisa Dijadikan Andalan Hadapi MEA

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12542.jpg

    BANDUNG-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan Arif mengatakan, Provinsi Jawa Barat memiliki potensi yang sangat besar dalam bahan makanan lokal, tersebar di seluruh kabupaten/kota. Namun, potensi tersebut masih belum dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat.

    “Kita ingin semua masyarakat memanfaatkan bahan baku local. Makanan yang diolah dari bahan lokal Jawa Barat ternyata sangat banyak dan beragam. Makanan olahan bahan lokal ini bisa menjadi andalah Jawa Barat dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean atau MEA yang akan mulai diberlakukan akhir Desember 2015,” kata Ferry pada acara Festival Keanekaragaman Makanan Berbahan Baku Lokal atau Ethnic Food 2015 di Halaman Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Sabtu (30/5).

    Oleh karena Jawa Barat memiliki keanekaragaman makanan bahan baku local, Ferry mengharapkan, masyarakat tidak hanya mengkonsumsi beras sebagai manakan pokok sehari-hari, melainkan makanan lainnya untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat tersebut. Diantaranya makanan terbuat dari jagung dan singkong.

    Festival Keanekaragaman Makanan Bahan Baku Lokal atau Ethnic Food yang digelar setiap tahun tersebut, diikuti oleh kabupaten/kota se-Jawa Barat, memamerkan makanan olahan antara lain terbuat dari jagung, singkong, kacang hijau, kacang polong dan kacang merah. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus