Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sepekan Terakhir, Harga Barang Mulai Naik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12578.jpg

    BANDUNG-Dari informasi yang dihimpun Disperindag Jabar, dalam sepekan terakhir ini sejumlah barang mengalami kenaikan harga. Penyebab Kenaikan harga, kemungkinan disebabkan kian mendekatnya Bulan Ramadhan, karena dari tahun-tahun sebelumnya, biasanya menjelang Bulan Ramadhan, sejumlah barang seperti sembako mengalami kenaikan harga.

    Hal demikian, diungkapkan Kadis Perindag Jabar, Ferry Sofwan Arif dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (3/6). Ferry, lebih lanjut memaparkan, pada pekan lalu, barang yang mengalami kenaikan harga masing-masing telur, cabai mera dan bawang merah.

    Harga daging ayam, juga mulai merangkak naik. Sementara itu, untuk beras karena dalam suasana panen belum ada lonjakan harga. Sedangkan untuk kenaikan harga telur, jelas Ferry disebabkan adanya permintaan                                              
    yang meningkat karena banyaknya masyarakat yang mulai membuat kue-kue kering. Sedangkan untuk komoditi Cabai Merah dan Bawang Merah kenaikan harga disebabkan berakhirnya musim panen untuk kedua komoditas barang tersebut.

    Berbagai solusi yang disiapkan sambung Ferry untuk telur pasokan didatangkan dari Provinsi lain di luar Jabar antara lain Sumut dan Jatim. Dengan didatangkannya pasokan dari luar Provinsi Jabar, diharapkan jumlah pasokan bertambah sehingga harga telur dapat menurun. Di sisi lain,ujar Ferry  sebagai solusi untuk mengantisipasi kenaikan cabai merah dimana komoditas tersebut menjadi penyumbang inflasi , dana yang bersumber dari CSR akan dialokasikan sebagian untuk fasilitasi bibit cabai merah.(NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus