Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Viking Persib Club Demo Sampaikan 7 Tuntutan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12598.jpg

    BANDUNG-Ratusan bobotoh Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club (VPC) melakukan aksi demo di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (4/6).

    “Kami meminta Menpora segera mencabut pembekuan PSSI karena sangat merugikan banyak pihak. Kami ingin kompetisi berjalan kembali,” kata Yana Umar, salah seorang pentolan VPC dalam orasinya.

    Dalam aksi demo tersebut, VPC mengusung tujuh tuntutan yaitu: Pertama, Bobotoh Persib Bandung tidak ingin bangsa Indonesia yang berdaulat menjadi sebuah Negara tanpa sepak bola di dalamnya. Kedua, Bobotoh Persib menuntut agar pemerintah menyadari bahwa sepak bola adalah hiburan rakyat banyak yang harus segera diselamatkan.

    Ketiga,  Bobotoh Persib Bandung menuntut agar persepakbolaan di Indonesia terbebas dari intervensi politik dari pihak manapun. Keempat, Bobotoh Persib Bandung menuntut itikad baik dari semua pihak, terutama Menpora dan Ketua Umum PSSI untuk sama-sama berpikir jernih agar memiliki visi dan misi yang sepaham.

    Kelima, Bobotoh Persib Bandung menuntut Menpora, Imam Nahrowi mencabut pembekuaan PSSI agar persepakbolaan Indonesia bisa kembali berkiprah di kancah Internasional.

    Keenam, Bobotoh Persib Bandung menuntut agar PSSI segera mereformasi diri agar organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia bersih dari pengurus korup dan berkepentingan politik. Ketujuh, Bobotoh Persib Bandung menuntut agar kompetisi persepakbolaan di tanah air segera digulirkan kembali sesuai dengan aturan sehingga diakui oleh FIFA. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus