Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Larangan PNS Rapat di Hotel Hemat Rp 5,12 triliun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12673.jpg

    BANDUNG-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mencatat penghematan anggaran atas larangan Kementerian Lembaga melakukan kegiatan di luar kantor mencapai Rp 5,12 triliun.

    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi mengatakan, kebijakan larangan kegiatan rapat di hotel dan restoran membawa pengaruh positif bagi kedisiplinan keuangan Kementerian / Lembaga. Hal itu ditunjukkan dari anggaran yang bisa dihemat mencapai Rp 5,12 triliun dari November sampai Desember 2014.

    "Kebijakan pembatasan rapat di hotel untuk anggaran positif. Penggunaan anggaran November- Desember turun Rp 5,122 triliun," kata Yuddy disela diskusi di Hotel Panghegar, Selasa (9/6)

    Yuddy mengakui, penerapan kebijakan tersebut menuai aspirasi kritis dari pengusaha hotel dan restoran, karena menurunkan pendapatan. Hal itu dikhawatirkan akan berdampak kepada pekerja.

    Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan surat edaran Menteri PAN-RB Nomor 11 Tahun 2014 tentang Pembatasan Kegiatan Pertemuan atau Rapat di Luar Kantor.

    Kebijakan ini menimbulkan pro dan kontra karena selain dapat menghemat anggaran negara namun dikhawatirkan akan mematikan bisnis hotel karena selama ini banyak kegiatan Kementerian atau Lembaga (K/L) yang dilaksanakan di hotel. Jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus