Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Keluarga Pra KS di Kab.Bandung Menurun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12751.jpg

    BANDUNGKAB-Jumlah keluarga pra sejahtera di Kabupaten Bandung mengalami penurunan dari 210.521 kepala keluarga tahun 2013, menjadi 201.123 kepala keluarga pada tahun 2014 atau turun sebesar 4,40% (9.398 KK).

    Penurunan tersebut dinilai sebagai dampak positif disalurkannya bantuan stimulan pemerintah kepada keluarga pra sejahtera.

    “Bantuan yang bersifat ekonomis produktif itu diberikan kepada masing-masing keluarga pra sejahtera sebagai pendorong untuk meningkatkan taraf kesejahteraanya,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira, MP ketika membuka Rakerda (Rapat Kerja Daerah) Keluarga Berencana Kabupaten Bandung Tahun 2015 di Gedung Dewi Sartika-Soreang, Senin (15/6).

    Dalam kaitannya dengan program keluarga berencana, H.Sofian Nataprawira mengingatkan pula, bahwa dewasa ini telah terjadi pergeseran perilaku peserta KB aktif di Kabupaten Bandung.

    Mereka kata H. Sofian Nataprawira, banyak yang memilih dari penggunaan kontrasepsi jangka pendek menjadi kontrasepsi jangka panjang dengan jumlah sekitar 136.077 akseptor atau 24,71% dari 674.798 pasangan usia subur (PUS).

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus