Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Keluarga Tempat Interaksi Harmonis

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12755.jpg

    KARAWANG-Keluarga merupakan lembaga yang paling kecil dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Namun denikian  lingkungan keluarga yang terdiri dari  orang tua, anak dan keluarga terdekat merupakan tempat bersemi kasih sayang, sikap dan perilaku hormat menghormati, tumbuhnya nilai-nilai moral, agama dan kemanusiaan, serta tempat berlangsungnya interaksi yang harmonis, dalam suasana yang silih asah, silih asih, jeung silih asuh. 

    Hal demikian dikemukakan Plt Bupati Karawang, Teh Celli, pada peringatan Hari Keluarga Nasional tingkat Kabupaten Karawang yang dipadukan dengan pelantikan pengurus P2TP2A Kabupaten Karawang, pada apel pagi bertempat di Plasa Kantor Bupati Karawang, Senin (15/6).

    Untuk itu, Peringatan Hari Keluarga Nasional tahun ini harus dijadikan momentum yang sangat tepat untuk terus memasyarakatkan pentingnya fungsi dan peran keluarga dalam memperkokoh ketahanan nasional, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, karena sesungguhnya kualitas kehidupan masyarakat sangat ditentukan oleh kualitas kehidupan keluarga. 
    Baik buruknya kehidupan yang ada di masyarakat, ditentukan oleh baik buruknya kehidupan keluarga.

    Berkaitan dengan pelantikan pengurus  P2TP2A, Plt Bupati Karawang disamping mengharapkan agar, pengurus baru mampu bekerja seoptimal mungkin agar tindak kekerasan dan perdagangan perempuan dan anak di Kabupaten Karawang bisa diminimalisir melalui sosialisasi, penyuluhan dan pemberdayaan. Kasus Angeline tidak boleh terjadi di daerah Karawang, tandasnya. 

    Sementara Ketua Panitia Hari Keluarga Kepala BKBPP Karawang, DR.Banuara menjelaskan, bahwa Tema Harganas ke XXII Kab Karawang tahun ini "Harganas merupakan momentum untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang berkeadilan. Sedangkan   yang menjadi dasar pelaksanaan ini, adalah UU No 59 Tahun 2009 Tentang Ketahanan Keluarga  dan Keputusan Presiden Mo 39 Tahun 2014 Tentang Harganas yang  menetapkan 29 Juni Hari Nasional Harganas. Adapun  tujuan dari di gelar Harganas, yaitu menciptakan keluarga yang tetap utuh dan tangguh, menatap masa depan serta dapat mengendalikan nilai luhur suatu Keluarga”, tuturnya.

    Pada kesempatan ini dilakukan penyerahan penghargaan kepada pelaksana, kader KB. Hadiah dari Lomba yang diadakan oleh BKBPP Kab Karawang, dan award  kepada kader KB serta Dokter dan Bidan yang merekomendasi KB terbanyak. salah satu penghargaan diberikan kepada Distrik Working Grup (DWG) yang diketuai oleh Sekda Kab Karawang H Teddy Rusfendi sebagai Lembaga Masyarakat Peduli KB.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus