Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Inventarisasi Koleksi Museum

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12766.jpg

    KARAWANG-Berawal dari keinginan Masyarakat Kabupaten Karawang khususnya budayawan dan seniman yang peduli terhadap Museum, maka Disbudpar melakukan Sosialisasi Inventarisasi Koleksi Museum Sunda Tarumanegara pada Selasa (16/6).

    Prosesi untuk langkah Pemkab Karawang melalui Disbudpar untuk membuat Museum, tersebut sudah ada dan berlokasi di Lingkungan kantor Disbudpar Kab Karawang Jl Alun Alun Selatan. prosesi Inventarisasi ini untuk menampung berbagai koleksi peninggalan sejarah keseluruhannya di tampilkan di Museum tersebut. Gelaran Sosialisasi ini bertempat di Rm Dewi Air di Interchange Karawang Barat. Plt Bupati Karawang secara resmi membuka gelaran Sosialisasi tersebut.

    Dalam sambutannya Plt Bupati dr Cellica Nurrachadiana mengatakan, bila kita berbicara Karawang, Karawang memiliki berbagai potensi baik itu pertanian, perindustrian, perikanan bahkan cagar budaya. Banyak orang yang belum tahu, misalnya dari masa sebelum masehi ada daerah namanya Sanggabuana Kutatandingan. Tidak semua orang mengetahui ada cagarbudaya Candi Jiwa di ujung Utara Karawang. 

    Maka dengan adanya potensi potensi ini, sudah selayaknya anak anak sejak dini mengetahui potensi termasuk Kebudayaan Sejarah. Karena itu hal penting yang harus diketahui, maka pada kesempatan ini juga saya ucapkan Selamat Datang kepada Prof Anna Lubis Guru Besar Unpad ahli sejarah Ahli Budaya, maka pada saat ini beliau didaulat sebagai narasumber, dan pada saat ini beliau akan menyampaikan hasil inventarisasi kepada guru guru sejarah SMP SMA, juru Pelihara, ujar Cellica.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus