Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mesti Konsentrasi di Tol Cikapali

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12842.jpg

    SUBANG-Jalan tol Cikopo Palimanan (Cipali) yang diklaim sebagai jalan tol terpanjang di Indonesia selama masa percobaan setidaknya telah terjadi 5 kecelakaan yang memakan korban jiwa 3 orang dan beberapa korban luka.

    Menurut Kepala Unit Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Cipali, AKP M. Taufik selama masa percobaan arus lalu-lintas kendaraan terpantau lancar. Dominasi kendaraan terpantau imbang antara kedua arah.

    Dari hasil analisa, kecelakaan yang terjadi umumnya dari kelelahan pengemudi ditambah terbuai oleh situasi jalan yang lurus dan rata sehingga mengurangi konsentrasi. Taufik menghimbau kepada pengemudi yang telah berkendara maksimal 4 jam atau telah merasa lelah untuk segera beristirahat memulihkan kembali stamina.

    Ketika melintasi Tol Cipali waspadai khususnya dari Jalur B kondisi jalan yang relatif menurun sehingga menambah kecepatan tanpa disadari pengemudi. “Pengemudi harus sering kontrol kecepatan dengan melihat speedometer – tanpa melepas konsentrasi ke jalan. Apabila telah melebihi kecepatan segera turunkan sesuai dengan kecepatan yang diijinkan di jalan tol,” jelas Taufik kepada penulis, Minggu (21/6).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus