Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dedi: DAS Citarum Jangan Tanami Sayuran

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12883.jpg

    BANDUNG-Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi meminta kepada pengelola Waduk Saguling, Cirata, Jatiluhur, memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk masyarakat hulu Citarum.

    “Bantuan CSR bisa dalam bentuk ternak atau bantuan pertanian seperti bibit pohon-pohon keras yang bernilai ekonomis sehingga masyarakat bisa berhasil swasembada pangan," ujarnya.

    Namun menurut Dedi, pihaknya juga meminta kepada pengelola Citarum, untuk lebih mendorong supaya sepanjang DAS Citarum tidak boleh ditanami pohon sayuran.

    “DAS Citarum harus ditanami pohon keras, terutama Gunung Wayang dan Windu yang harus disakralkan lagi agar tidak ada pembalakan liar sehingga sumber mata air itu tetap lestari,” ucapnya.

    Sementara itu, Direktur Utama PJT II Jatiluhur, Herman Idrus mengaku, selama ini pemberian bantuan CSR sasarannya selalu masyarakat hilir Citarum.

    “Kedepan kita akan mengikuti usulan bupati itu, untuk berkomitmen teguh menjaga hulu Citarum serta memberikan bantaun kepada masyarakat di hulu sungai itu,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus