Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Concern Bina Lansia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12927.jpg

    BANDUNG. Kadis Sosial Jabar, Arifin Harun Kertasaputra dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela Hari Lanjut Usia (Lansia) Rabu (15/6) mengatakan Pemprov. Jabar melalui Dinsos Jabar secara kontinu terus melakukan pembinaan terhadap kalangan lansia.

    Kalangan lansia, diantaranya lansia terlantar sudah dibina di Panti-Panti. Pembinaan dan perlindungan lansia secara umum, ungkap Arifin diarahkan pada tercapainya beberapa sasaran.

    Sasaran pertama, penurunan masalah kelansiaan hingga 25 persen dari jumlah lansia di Jabar.

    Sasaran kedua,  penyediaan aksesibilitas pelayanan sosial secara memadai hingga menjangkau sekurang-kurangnya 75 persen dari kebutuhan lansia di Jabar.

    Sasaran ketiga,  peningkatan angka harapan hidup lansia hingga 75 persen. Sasaran keempat,  pengurangan angka kemiskinan lansia hingga 25 persen dari total lansia miskin di Jabar.

    Berkenaan dengan pembinaan lansia terlantar, jelas Arifin hingga ini dibina ditangani Balai-Balai.

    Jumlah lansia terlantar yang dibina sekarang mencapai 350 orang. Penyebab lansia terlantar diantaranya disebabkan oleh faktor ekonomi dan adanya kesengajaan pihak keluarganya yang tak mau mengurus lansia.

    Dengan jumlah lansia tersebut, kasitas balai sudah overload. Dengan kondisi tersebut, kapasitas bangunan akan ditingkatkan target dengan penambahan sarana diharapkan Balai dapat menampung sampai 500 orang.

    Pembinaan di Balai, ujar Arifin pada prinsifnya untuk memberikan perlindungan kepada lansia yang berdasarkan proses assesment ada dalam kondisi terlantar. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus