Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Selama Ramadhan, DPPK Bandung Berlakukan Siaga 1

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12939.jpg

    BANDUNG- Dinas Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung, memberlakukan siaga 1 selama bulan suci Ramadhan ini, menyusul meningkatnya kasus kebakaran di bulan ini.

    Kepala Dinas Pencegahan Dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung, Ferdi Ligaswara mengatakan, adanya peningkatan kasus kebakaran di bulan Ramadhan ini menjadikan semua petugas harus dalam keadaan siaga 1.

    “Seluruh petugas pemadam kebakaran Kota Bandung dalam keadaan siaga I, ini dilakukan kerena saat ini musibah kebakaran sedikit mengalami peningkatan, terlebih ditunjang dengan musim kemarau yang melanda Kota Bandung,” ujarnya.

    Menurut Ferdy, saat musim kemarau memang cukup rentan terjadinya musibah kebakaran, sehingga untuk menekan angka tersebut jajaran DPPK kerap melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

    “Kita kontinyu lakukan sosialisasi mengenai pentingnya masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaannya, serta selalu memeriksa peralatan listrik di rumahnya masing-masing,” ucapnya.

    Ferdi menambahkan, selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga kini tengah melakukan pelatihan terhadap satuan tenaga sukarela atau Satwankar.

    “Pelatihan ini diberikan agar para Satwankar yang ada di setiap kelurahan, dapat mengatapi secara dini musibah kebakaran, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus