Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komisi IV DPRD Jabar Kaji Usulan Penambahan Anggaran Dinas Bina Marga Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12986.jpg

    BANDUNG-Dinas Bina Marga Jabar dalam raker yang berlangsung Senin (29/6) kepada Komisi IV DPRD Jabar, sudah menyampaikan kinerja program tahun 2015.

    Dengan ekpose tersebut Komisi IV DPRD Jabar  ingin mengetahui penyerapan program.

    Evaluasi atas penyerapan program tersebut, selanjutnya menjadi bahan masukan/kajian atas usulan penambahan anggaran di APBD Perubahan Provinsi  Jabar tahun 2015.

    Hal demikian, diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Yod Mintaraga dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (29/6).

    Berkenaan dengan ekpose kinerja Bina Marga Jabar, ungkap Yod diantaranya menyampaikan laporan program diantaranya kegiatan peningkatan jalan di beberapa ruas jalan yang menunjang penyelenggaraan  PON tahun 2016.

    Kegiatan lain yang dilaporkan perbaikan jalan di beberapa ruas jalan yang dipergunakan sebagai jalur mudik.

    Setiap menyambut hari lebaran, perbaikan jalan di Jabar baik Jalan Provinsi maupun Jalan Nasional diperlukan karena 2 juta penduduk yang mudik baik tujuan daerah-daerah di Jabar jadi tujuan dan maupun pemudik yang hanya melintasi Jabar mempergunakan ruas-ruas jalan di Jabar.

    Dengan kondisi tersebut, sudah menjadi kewajiban dari  pemerintah untuk memberikan kenyamanan dalam suasana mudik.

    Berbagai program perbaikan jalan tentunya diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

    Dengan program-program yang telah disampaikan pihak Dinas Bina Marga, iperlukan biaya tambahan untuk perbaikan jalan dan pembebasan lahan di beberapa lokasi yang menjadi sasaran peningkatan jalan.  Dengan penjelasan dari Dinas Bina Marga, ujar Yod dapat  dihitung berapa kelayakan anggaran yang harus direkomendasikan.  (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus