Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di Jabar Tak Ada Perusahaan Ajukan Keberatan Pembayaran THR

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12989.jpg

    BANDUNG. Soal kewajiban pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dari perusahaan kepada karyawan, sudah diatur dalam Peraturan Menaker RI.

    Merujuk kepada aturan tersebut, bagi perusahaan yang keberatan atas kewajiban tersebut, diwajibkan mengajukan surat tertulis kepada Menaker 2 bulan menjelang pelaksanaan kewajiban membayarkan THR.

    Terkait dengan hal tersebut, dari laporan yang diterima pihak Disnakertrans Jabar, tidak ada perusahaan di Jabar yang mengajukan keberatan.

    Hal demikian, diungkapkan Kadis Nakertrans Jabar, Hening Widiatmoko dalam keterangannya kepada wartawan, Senin sore (29/6). Hening, lebih lanjut memaparkan dengan tidak adanya permohonan keberatan dari pengusaha atas kewajiban memberikan THR untuk karyawan harapannya perusahaan dapat menjalankan kewajibannya secara maksimal.

    Sesuai dengan Surat Edaran dari Menakertrans RI, untuk batas waktu pemberian diharapkan dapat dilaksanakan di H-7 .

    Untuk besarannya. Diharapkan perusahaan dapat membayar 1 bulan gaji dari karyawan atau 25 dari bentuk lain. Bagi perusahaan yang tidak memenuhi kewajiban tersebut, akan dikenakan sanksi.

    Sanksi, ujar Hening dapat berupa sanksi administrasi berupa teguran atau penundaan pelayanan dari pemerintah kepada perusahaan tersebut. (NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus