Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di Cimahi, PPDB Jalur Akademis Mulai 30 Juni Secara Online

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12992.jpg

    CIMAHI- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2015/2016 untuk seluruh tingkatan sekolah melalui jalur akademis di Kota Cimahi digelar secara serentak mulai Selasa tanggal 30 Juni 2015 dengan menggunakan system online. PPDB tersebut mengacu kepada Peraturan Walikota Cimahi dan Peraturan Gubernur Jawa Barat.

    “Mekanisme PPDB di Kota Cimahi dilakukan melalui website http://cimahi.siap-ppdb.com. Siswa mendaftar secara online, lalu mencetak registrasinya. Setelah itu membawanya ke sekolah yang dituju untuk verifikasi,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Cimahi, Ace Hermawan di Gedung Kantor Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi kepada wartawan, Senin (29/6).

    Ace yang didampingi oleh Kasubbag Program dan Pelaporan Disdikpora Kota Cimahi, Risnawita menjelaskan, PPDB tahun pelajaran 2015/2016 di Kota Cimahi dibagi dua jalur yaitu jalur non akademis pada tanggal 22 -25 Juni 2015 dan jalur akademis pada tanggal 30 Juni 2015 sampai tanggal 4 Juli 2015. Jalur non akademis dibagi dua yaitu untuk jalur prestasi dengan kuota 10 persen dan jalur afirmasi untuk menampung siswa yang kurang mampu dengan kuota  20 persen.

    Ace menjelaskan, dalam penyelenggaraan PPDB secara serentak dengan menggunakan system online, pihaknya bekerjasama dengan PT Telkom. PT Telkom sudah siap mensupport system agar tidak macet, sehingga PPDB dengan system online ini mempermudah masyarakat.

    “Sistem PPDB dengan menggunakan system online ini semangatnya pemerataan. Perlakuan pendidikan di sekolah negeri dan swasta sama. Apalagi dalam bingkai program wajib belajar 9 tahun dan rintisan wajib belajar 12 tahun, tidak ada istilah siswa tidak melanjutkan sekolah,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus