Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disnakertrans Saba SMA/SMK dan Perguruan Tinggi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13008.jpg

    BANDUNG-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat menyambangi SMA/SMK dan perguruan tinggi untuk menggelar kegiatan bimbingan jabatan.

    “Di sekolah-sekolah yang disambangi tersebut, kita memberikan informasi tentang bagaimana cara melamar kerja dan bagaimana cara mempersiapkan diri dalam melamar pekerjaan,” kata Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Drs. Johny Darma, MM di ruang kerjanya, Kantor Disnakertrans Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Nomor 532, Kota Bandung kepada jabarprov.go.id, Selasa (30/6).

    Kegiatan bimbingan jabatan tersebut, menurut Johny diikuti oleh siswa-siswi kelas XII SMA/SMK setempat atau mahasiswa perguruan tinggi tingkat akhir.

    Dalam kegiatan bimbingan jabatan tersebut, jelas Johny, juga disampaikan tentang teknik wawancara yang sering dilakukan oleh para psikiater atau psikolog dalam menerima calon pegawai. Materi-materi tersebut, kita sampaikan dengan harapan kalau mereka tidak melanjutkan pendidikannya sudah mempunyai bekal untuk bisa bagaimana menghadapi tes wawancara.

    “Banyak anak-anak kita lulusan SMA/SMK atau perguruan tinggi pintar tapi keberaniannya rendah. Dia pergi ke suatu perusahaan, tapi belum tahu perusahaan yang dituju itu perusahaan apa sehingga pada waktu tes wawancara, kebanyakan mereka gugur,”katanya.

    Dalam tahun anggaran 2015 ini, Disnakertrans Provinsi Jawa Barat menggelar 60 kali kegiatan bimbingan jabatan. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus